Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2007

Konser Awal Tahun!

BJORK "the VOLTA tour"
Tennis Indoor Senayan Jakarta
Selasa 12 February 2008
Pukul 20.00
Festival / Free Standing : Rp 600.000,-
Tribune / Free Seating : Rp 500.000,-

MY CHEMICAL ROMANCE "World Tour of 2008".
PLENARY HALL JCC JAKARTA
Kamis 31 January 2008
Pukul 20.00 Wib
Festival / Free Standing : Rp 500.000,-
Tribune / Free Seating : Rp 600.000,-

INCUBUS
5th March 2008
Tennis Indoor Senayan, Jakarta
Tickets Prices
:Festival : Rp. 550.000
Tribune : Rp. 450.000



Keterlaluan! Betul-betul menguras keuangan. Apalagi saya suka ketiganya. MCR sayang dilewatkan, Bjork adalah musisi yang jarang sekali didatangkan dan Hyper-Ballad adalah lagu nomer wahid di playlist sendiri, dan pengen juga sing along bareng Incubus. Harus puasa dari sekarang untuk mengencangkan pinggang!
Bjorrrkkk.. I'm cominnggg (kali).

She-male

Dalam rangka melakukan self therapy cacat psikologis akibat kritik dosen mengenai proposal penelitian, saya memutuskan untuk mengobservasi keponakan laki-laki saya yang lagi puber.
Perlu digaris bawahi: Ternyata puber itu menyebalkan.
Keponakan saya ini kelas 3 SMP. Sifat pemarah, mudah tersinggung, pemberontak, susah diatur, dan ciri khas remaja mencari identitas sudah kelihatan dari satu tahun yang lalu. Dan tahun ini ia mulai meributkan penampilannya.
Semuanya dimulai dari musik. Dia mulai suka musik berisik dari yang masih bisa di dengar sampai yang tidak bisa di dengar sama sekali. Beruntung dulu tantenya pernah pacaran sama anak band cadas jadi si ponakan tidak get lost sama orang tuanya sendiri yang selalu mencekokkan jazz. Hihi.
1. Hal aneh pertama: Dia mulai tidak menyisir rambutnya. Mau sehabis keramas sampai bangun tidur, ia tidak mau menyisir rambutnya. Katanya orang yang rambutnya disisir rapi itu cupu alias culun punya.
2. Hal aneh kedua: Dia minta dianterin ke salon.
"Ni…

Salah Sambung

Mungkin dari beberapa temen pernah mengalami telepon salah sambung. Entah darimana mereka dapet nomer teleponnya, tetapi intinya salah sambung.
Motivasi salah sambung pun beragam, ada yang salah pencet nomer, ada yang salah informasi, ada yang emang sengaja mencet nomer dengan asal dengan maksud iseng atau ingin ngajak kenalan.
Saya pernah mengalami motivasi yang terakhir: diajak kenalan. Begini pembicaraanya:
The Pasirkoja Man (TPM): Halo? Dengan Yenyen?
Nia: Bukan, salah sambung.
TPM: Oh, dengan siapa ini?
Nia: Ya pokoknya salah sambung.
TPM: Ini nanya baik-baik lho. Ini dengan siapa?
Nia: Dengan.. engg.. nia.
TPM: Nia? Temennya di Pasirkoja?
Nia: Bukan. Saya ngga punya temen yang namanya Yenyen.
TPM: Kamu kenal Yudi di Caringin?
Nia: Engga.
TPM: Atau kenal Deni di Pasirkoja?
Nia: Engga juga. Dibilangin saya kenal Yenyen.
TPM: Tinggal dimana, Nia?
Nia: Hah?
TPM: Di Pasirkoja ya?
Nia: Wah jauh, Mas. Saya tinggal di Dago dan bukan orang Pasirkoja.
TPM: Kamu pake kerudung?
Nia: Hah? Kagak tuh.
TPM: Oh, kam…

Warning. It's Global Warming.

SURAT UNTUK TUHAN
Dear Tuhan Yang Maha Esa,
Baru saja aku membaca majalah Tempo mengenai global warming. Jujur saja aku menyesal membaca karena ini menyadarkanku kepada kelemahanku. Aku tidak bisa mengendalikan orang lain untuk tidak melakukan pencurian kayu, aku tidak bisa menghentikan pabrik kertas yang membutuhkan asupan banyak sekali kayu, aku tidak bisa mengehentikan pembakaran hutan gambut oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk dijadikan kebun kelapa sawit, aku tidak bisa menghentikan pertumbuhan penduduk yang setiap orangnya membutuhkan tempat tinggal, dan aku tidak bisa menyelamatkan dunia.
Aku bukan pahlawan seperti yang ada di komik atau serial Amerika yang berjudul Heroes.
Sedih ketika tahu bahwa global warming bukan hanya sekedar melelehkan es di dua kutub. Ia menjadikan tanah di Karawang menjadi kering dan ia melelehkan salju abadi di Jayapura. Ia juga membuat migrasi nyamuk malaria ke dataran tinggi dan membuat semakin banyak korban. Ia membuat terumbu karang berwarna…

Sangat-sangat.. Huah. Delapan Resolusi Colongan.

Saya ngga tahu ini dimulai dari mana. Tapi yang pasti saya menyesal online, baca comment si macan tapi gadungan, dan ada PR tambahan. Menyesal datangya terakhir, bener juga Desi Ratnasari. Saya kira PR ada di mata kuliah paling menyebalkan saja. Ternyata asumsi luluh lantak. Anyways, PR-nya adalah sebagai berikut:
Bikin 8 Resolusi hidup kamu untuk 2008... (WAJIB - ga kurang ga lebih - )
Sebarkan ke 8 orang, yang kamu tunjuk dan kamu anggap dia perlu perubahan, dan sebutkan alasan kamu : kenapa milih dia.
Kamu mesti mampir ke 8 orang tersebut, untuk ngasih tau bahwa mereka dapet PR dari kamu...
Ok. Mari kita membuat resolusi yang berguna bagi nusa dan bangsa. Ya namanya juga resolusi. Masalah berhasil atau engga kan yang penting usahanya :D
Resolusi saya adalah sebagai berikut:
1. Skripsi dilancarkan kemudian lulus dengan cumlaude. Tapi sudah diprediksi IPK hanya sampai 3,3. Kalaupun semester ini bagus, kayaknya belon sampai juga. Lagian gimana caranya cumlaude? Wong skripsi saja ditolak do…

Love Fool

Capek.
Saya baru menghabiskan hari jalan bersama temen saya, nemenin dia beli sumthin buat HTSannya. Sepanjang perjalanan dia cerita tentang itu cowok dan dia bilang, "Pokoknya setelah tiga bulan ini, gw harus ngejauh dari dia."
Saya tanya ke dia,"Kenapa harus ngejauh sih?"
Dia diem aja.
Saya tanya lagi, "Apa ketidakpastian itu begitu menyakitkan?"
Dia bilang, "Gw ngga bisa bertahan dalam hubungan kayak gini. Walaupun ngambil keputusan untuk jauh dari dia tuh nyakitin."Saya tanya, "Sorry nih kalo gw salah. Perasaan dolo elo pernah bilang ke gw kalo elo gak mau ketemu lagi sama dia pas terakhir lo ketemu itu, kan?"
Dia diem dan akhirnya bilang, "Iya. Tapi ternyata gw gak bisa."
Sekali lagi, hubungan mereka jadi ngegantung karena jarak. Jarak. Jarak. Jarak. Untuk kasus LDR yang ngga berhasil, mereka mengulang kata jarak sampai gak ada artinya. Jarak adalah kata yang sakral. Jarak adalah realitas yang sulit menembus kesadaran mereka. M…