Skip to main content

Sangat-sangat.. Huah. Delapan Resolusi Colongan.

Saya ngga tahu ini dimulai dari mana. Tapi yang pasti saya menyesal online, baca comment si macan tapi gadungan, dan ada PR tambahan. Menyesal datangya terakhir, bener juga Desi Ratnasari. Saya kira PR ada di mata kuliah paling menyebalkan saja. Ternyata asumsi luluh lantak. Anyways, PR-nya adalah sebagai berikut:
Bikin 8 Resolusi hidup kamu untuk 2008... (WAJIB - ga kurang ga lebih - )
Sebarkan ke 8 orang, yang kamu tunjuk dan kamu anggap dia perlu perubahan, dan sebutkan alasan kamu : kenapa milih dia.
Kamu mesti mampir ke 8 orang tersebut, untuk ngasih tau bahwa mereka dapet PR dari kamu...

Ok. Mari kita membuat resolusi yang berguna bagi nusa dan bangsa. Ya namanya juga resolusi. Masalah berhasil atau engga kan yang penting usahanya :D
Resolusi saya adalah sebagai berikut:
1. Skripsi dilancarkan kemudian lulus dengan cumlaude. Tapi sudah diprediksi IPK hanya sampai 3,3. Kalaupun semester ini bagus, kayaknya belon sampai juga. Lagian gimana caranya cumlaude? Wong skripsi saja ditolak dosen pembimbing terus.
2. Fresh graduate langsung
S2 ke luar negeri (yaa.. namanya juga rencana, jangan nanggung-nanggung amat gitu).
3. Kerja di dalam LSM untuk TKW, melatih engga bego dan biar engga dipukulin lagi. Dan membuat mereka sadar kalau orang disana menjadikan budak 100% milik majikan. Biar gak shock gitu.
4. Kerja di LPA juga (Lembaga Perlindungan Anak) korban domestic violence.
5. Travelling ke pelosok Indonesia.
6. Masup tipi, jadi aktivis terkenal. Hahah, kesannya engga ikhlas.
7. Berhasil menurunkan berat badan. Saya jadi penasaran, apa semua perempuan memasukkan ambisi menurunkan berat badan di dalam resolusinya ya?
8. Buku saya jadi publish. Karena selama ini mandet di editor.

Ok. Saya berikan tugas suci nan mulia ini kepada:
1. Yuki. Mungkin Yuki yang bergerak dalam bidang HI bisa memberikan resolusi yang berguna untuk mendamaikan hubungan Indonesia-Malaysia. Heheh.
2. Hime. Sudah terlalu sibuk sebagai HRD di perusahaan SMART, pastinya resolusi mbak Putri juga smart (haha, sopan amat ngatain senior?).
3. Mikael Dewabrata. Bisa bikin resolusi ala mitologi Mesir?
4. Pushandaka. Mungkin bisa membagi resolusi yang bisa membuat tertawa dan mencerahkan hari orang lain.
5. Raffaell. Hihi.
6. Vendy. Jarang update blog. Jarang muncul di mari.
7. Tiwi. What more can I say? Partner in crime dalam diskusi mengenai iklan.
8. Adam. Apa semenjak sudah jadi ST membuatnya jarang mengupdate blog?

Dosa ngga sih bikin sibuk orang?

Comments

praditya.net said…
Hihihi... Yg ini kena juga...
Gak apa, itung2 amal buat yg lain skaligus berbagi "penderitaan" ^^
pushandaka said…
Jadi saya harus buat 8 resolusi juga??
guebukanmonyet said…
Didukung resolusinya!

http://guebukanmonyet.com
mynameisnia said…
@pushandaka: terserah sih.. hihi..
macangadungan said…
hahhahahahha...ternyata dikerjain jg. gtu donk...

jah... nurunin berat badan udah jadi resolusi wajib ya? XDDDDD
Yuki Tobing said…
nia, gw resolusinya nulisnya pas mau akhir tahun aja yah, remind me.. hehe..
jadi gue disuruh ngapain ni?
anak autis said…
weleh.. gw disuruh ambil S2 yak? ihihi.. tar ah, kawin dulu. bwakakakakakaa..
mynameisnia said…
@macan: gak wajib sih.. tapi sebaiknya. Hahah.
@Yuki: seep, ntar gw ingetin. Hehe, niat amat yak.
@mikael: buat resolusi aja
@hime: undang undaaaannngg!!
Raffaell said…
Ohhh, aku terkena pe er juga... hahaha, kenapa setelah di belakang namaku ada tawa hihi ?

sepertinya kamu iseng ya ?

wahaha, baiklah...

Popular posts from this blog

Mirna.Sabrina.RealitaMedia

[Untuk mengenali tokoh, silahkan baca post sebelumnya]
Hari ini aku menghabiskan hari dengan menonton vcd di komputerku. Film yang aku tonton adalah film-film thriller psikologi. Bejo meminjamkan beberapa untuk satu minggu. Mataku terasa lelah, aku memutuskan untuk tidur. Namun sebelum aku sempat menutup mata, pintu kamarku diketuk.
Tok.. tok..
“Ya?” Aku bangun dari tempat tidur lalu melangkah gontai ke pintu lalu membukanya. Ada seulas senyum disana. Senyum sahabatku. Senyum yang hiperbola. Senyum yang menandakan butuh sesuatu. Senyumnya Sabrina.
Sabrina langsung membuka sepatunya dan menjatuhkan diri ke tempat tidurku.
“Ya ampuuunn.. siang bolong gini tidur.”
“Ralat.. hampir tidur!”
“Kok hampir sih? Tidur kok nanggung?”
“Ya kalau gue tidur, siapa yang mau buka pintu lo?”
Sabrina tertawa.
Sabrina adalah sahabat baikku. Aku, Sabrina dan Bejo selalu bersama-sama. Seperti Bejo, Sabrina dari Jakarta. Seperti Bejo, Sabrina pernah kuliah. Tapi ia mengambil jurusan yang berbeda dikampusnya sekarang.
“…

Hi, Mucocele

Jadi, belakang ini saya bolak-balik rumah sakit karena ada sebuah benjolan di bibir bawah saya. Biasalah, saya ini tipikal orang lama, yang mudah menganggap benjolan sama dengan kanker, makanya saya periksakan diri ke dokter. Sebagai wartawan yang sering wawacara masalah kesehatan, saya menyadari kalau deteksi dini lebih baik daripada terlambat karena bisa ditangani dengan cepat. Walaupun hasil diagnosisnya menggetarkan hati, setidaknya jadi tahu apa yang dilakukan.

Dulu bibir bawah saya pernah bengkak. Saya pergi ke dokter umum di RS Pondok Indah Puri Indah. Bengkak lho ya, bukan benjol. Kata dokternya ini perpaduan sariawan sama pembengkakan jerawat di daerah dagu. Kebetulan saya lagi jerawatan. Duh, malu. Sama dokternya dikasih obat minum dan obat oles yang berbentuk gel dan rasanya manis. Hanya beberapa hari saja, bengkak sudah mengempis dan yang penting udah enggak sakit lagi. Ah, ini mah manja aja pengen buang-buang jatah asuransi. Cis.

Nah, kalau yang kemarin ini adalah benjola…

Pap Smear Pertama Kali. Menakutkan 'Kah?

Jadi saya mau cerita pengalaman saya tes pap smear untuk pertama kali. Karena tulisannya akan bercerita tentang vagina, tolong disikapi secara ilmiah ya. Haha. Eh ini berbahaya lho, jadi tidak boleh tabu.

Pap smear adalah hal yang perlu dilakukan oleh semua wanita, terutama yang sudah berhubungan seks. Bukan setelah menikah saja, karena banyak 'kan yang sudah berhubungan seks sebelum menikah? Hehe. Pap smear berguna sebagai pemeriksaan awal apakah seseorang mengidap kanker serviks (mulut rahim) atau tidak. Nah, kanker serviks dan kanker payudara ini adalah penyakit yang banyak merenggut nyawa wanita. Jadi sebaiknya deteksi dini dilakukan sebelum terlambat!

Jadi, sebelumnya saya sudah tahu info tentang bahaya kanker serviks karena saya pernah liputan tentang berbagai penyakit di kandungan dan wawancara dokter kandungan di sebuah rumah sakit di Jakarta Utara. Banyak wanita yang datang terlambat ke dokter karena kanker ini tidak berasa. Nyeri, terutama di daerah panggul, baru dirasak…