Skip to main content

Curhat Cengeng

Sebelumnya bagi orang-orang yang tidak suka membaca curhatan cengeng kisah percintaan, sebaiknya tidak usah dilanjutkan membaca. Sebenarnya ini hanya bersifat temporer. Tapi jika tidak suka silahkan klik tanda silang di kanan atas, kemudian datang lagi kemari ketika post ini sudah berpindah ke page berikutnya.


Duileh, defense mechanisme-nya banyak bener, Nia?


Blog juga bisa berfungsi sebagai tempat pelampiasan emosi kan? :)


Ok. Saya akan cerita secara singkat walaupun nyakitin. Diakhir tahun ini, orang yang sayangi meninggalkan saya dengan sikap yang ia tunjukkan. Ia mengabaikan saya dengan cara memberikan perhatian yang kurang, ketidakacuhannya, terakhir kali menghubungi hanya karena ada perlunya, bilang sayang hanya untuk basa basi dan melunakkan hati, hanya meng-sms kalau saya duluan yang nge-sms, dan lainnya. Belon lagi dengan segala kebohongan. Kenapa orang harus berbohong? Kenapa orang ngga bisa jujur sama orang lain yang jelas-jelas dia tau kalo orang itu bakal tetep sayang sama dia walaupun kadang yang namanya kebohongan itu perlu waktu untuk dicerna? Saya tanya kenapa dia kayak gitu, alesannya adalah sibuk kuliah. Saya juga sibuk kuliah, tapi saya masih bisa inget sama dia. Mungkin alasan yang sebenernya, kita ini beda prinsip yang sederhana: Saya masih sayang sedangkan dia sudah tidak.


And how we ended, ouch, it hurts like hell. Falling down ain't falling down if you don't cry when you hit the floor.


Setelah itu, secara perlahan teman-temannya pun menghilang. Sebelonnya temennya udah mewanti-wanti kalo presentasi hubungan kita berhasil tuh kecil. Dia bilang saya ini udah kayak doormate aja. So sad but true coz I feel the same way too.


Three years ain't easy and I had troubles in forgetting memories. Ngelupain perasaan emang ngga gampang ala Sangkuriang yang bisa menyelesaikan masalah dalam satu malam. It takes a time. Tapi kadang ada beberapa hal yang ngga bisa disembuhin oleh waktu: yaitu luka-luka yang dalam. Ya kasus saya sih mungkin belon seberapa dibandingkan orang lain karena ini hal yang wajar. Hukum alam: apa yang datang, pasti pergi.


Tentunya curhatan cengeng tidak akan klop jika tidak diselipkan lagu mendayu-dayu :D Untungnya lagu yang saya pilih bukan The Titans atau Ungu. Lagunya bagus, berasal dari penyanyi favorite saya. Silahkan download sendiri untuk mendengarkan.


Sometimes some lies can take a minute to fully realize. His tears your eyes 30 seconds to apoligize. You give him one more chance just like the time before he already knows you'd give a hundred more. Yes, I was burned but I called it a lesson learned. Mistake overturned so I called it a lesson learned. My soul has returned so I called it a lesson learned.
(Alicia Keys - Lesson Learned)


Ngomong-ngomong tentang lesson learned in life, mungkin ada pelajaran yang bisa saya petik: Love will come to find you just to remind you of who you are. It will forsake you, threaten to break you, and take what you got. Sometimes will blind you and sneak up behind you. But you still had a life. It will embrace you and totally amaze you.


And, by the way, Happy New Year! :)

Comments

Vendy said…
"what doesn't kill you, makes you stronger . . . may be."

happy 2008
macangadungan said…
been there done that

biasanya nanti kita bakal bersyukur, untung putus ma dy skrg. coba klo 2 tahun lg..sakitnya se apa?

eniwei..setuju bgt ama vendy
mynameisnia said…
hehe, thanks y'all.
stey said…
Eh..its okey to be feeling blue sometimes lho jeng..
after all, breaking up it's so hard to do..

Popular posts from this blog

Mirna.Sabrina.RealitaMedia

[Untuk mengenali tokoh, silahkan baca post sebelumnya]
Hari ini aku menghabiskan hari dengan menonton vcd di komputerku. Film yang aku tonton adalah film-film thriller psikologi. Bejo meminjamkan beberapa untuk satu minggu. Mataku terasa lelah, aku memutuskan untuk tidur. Namun sebelum aku sempat menutup mata, pintu kamarku diketuk.
Tok.. tok..
“Ya?” Aku bangun dari tempat tidur lalu melangkah gontai ke pintu lalu membukanya. Ada seulas senyum disana. Senyum sahabatku. Senyum yang hiperbola. Senyum yang menandakan butuh sesuatu. Senyumnya Sabrina.
Sabrina langsung membuka sepatunya dan menjatuhkan diri ke tempat tidurku.
“Ya ampuuunn.. siang bolong gini tidur.”
“Ralat.. hampir tidur!”
“Kok hampir sih? Tidur kok nanggung?”
“Ya kalau gue tidur, siapa yang mau buka pintu lo?”
Sabrina tertawa.
Sabrina adalah sahabat baikku. Aku, Sabrina dan Bejo selalu bersama-sama. Seperti Bejo, Sabrina dari Jakarta. Seperti Bejo, Sabrina pernah kuliah. Tapi ia mengambil jurusan yang berbeda dikampusnya sekarang.
“…

Hi, Mucocele

Jadi, belakang ini saya bolak-balik rumah sakit karena ada sebuah benjolan di bibir bawah saya. Biasalah, saya ini tipikal orang lama, yang mudah menganggap benjolan sama dengan kanker, makanya saya periksakan diri ke dokter. Sebagai wartawan yang sering wawacara masalah kesehatan, saya menyadari kalau deteksi dini lebih baik daripada terlambat karena bisa ditangani dengan cepat. Walaupun hasil diagnosisnya menggetarkan hati, setidaknya jadi tahu apa yang dilakukan.

Dulu bibir bawah saya pernah bengkak. Saya pergi ke dokter umum di RS Pondok Indah Puri Indah. Bengkak lho ya, bukan benjol. Kata dokternya ini perpaduan sariawan sama pembengkakan jerawat di daerah dagu. Kebetulan saya lagi jerawatan. Duh, malu. Sama dokternya dikasih obat minum dan obat oles yang berbentuk gel dan rasanya manis. Hanya beberapa hari saja, bengkak sudah mengempis dan yang penting udah enggak sakit lagi. Ah, ini mah manja aja pengen buang-buang jatah asuransi. Cis.

Nah, kalau yang kemarin ini adalah benjola…

Pap Smear Pertama Kali. Menakutkan 'Kah?

Jadi saya mau cerita pengalaman saya tes pap smear untuk pertama kali. Karena tulisannya akan bercerita tentang vagina, tolong disikapi secara ilmiah ya. Haha. Eh ini berbahaya lho, jadi tidak boleh tabu.

Pap smear adalah hal yang perlu dilakukan oleh semua wanita, terutama yang sudah berhubungan seks. Bukan setelah menikah saja, karena banyak 'kan yang sudah berhubungan seks sebelum menikah? Hehe. Pap smear berguna sebagai pemeriksaan awal apakah seseorang mengidap kanker serviks (mulut rahim) atau tidak. Nah, kanker serviks dan kanker payudara ini adalah penyakit yang banyak merenggut nyawa wanita. Jadi sebaiknya deteksi dini dilakukan sebelum terlambat!

Jadi, sebelumnya saya sudah tahu info tentang bahaya kanker serviks karena saya pernah liputan tentang berbagai penyakit di kandungan dan wawancara dokter kandungan di sebuah rumah sakit di Jakarta Utara. Banyak wanita yang datang terlambat ke dokter karena kanker ini tidak berasa. Nyeri, terutama di daerah panggul, baru dirasak…