Skip to main content

I fall in love with owl..

Hai, semua. Apa kabar? Gud? Gud? Udah lama gak update nih. Rada sibuk soalnya, hehehe.
Di tengah kejenuhan birokrasi kampus dalam menyusun skripsi, gw JJM (jalan-jalan malem) sama sodara gw. Setelah wisata kuliner yang merubah gaya hidup menjadi pemakan nomer 1, gw jalan ke mall BIP.
Kalau siang, ini mall sepi dari PKL karena banyak banget tukang tibum. Tapi kalo malem, udah kayak pasar kaget. Dari jualan makanan, aksesoris, sampe binatang. Binatangnya pun macem-macem: dari kucing, anjing, ular, sampai burung hantu.
Nahh ... yang terakhir ini nih rada menggugah jiwa. Semula gw cuman liat-liat kucing aja (gw heran sama kucing-kucing disana yang selalu tidur, ada rumor mereka disuntik gitu biar tidur. Kasian amat!). Pas gw mau pulang, ada burung hantu lagi nangkring di deket tukangnya. Gw kira gw diboongin sama tukangnya gara-gara dia naro patung burung hantu. Abisnya itu burung kok dieem aja. Si tukangnya ngibasin tangannya dan itu burung akhirnya bergerak.
Akhirnya gw dan tukangnya terlibat pembicaraan yang sebaiknya jangan dipercaya.
Gw: Mas, kok burungnya diem aja sih?
Mas: Udah jinak, Mbak. Keseringan sama manusia sih.
Mas: Ini jenisnya Snowy Owls, Mbak!
Gw: Berapa, Mas?
Mas: 200, Mbak.
Gw: 200?
Mas: Dua ratus ribu ...
Gw: Oooo ... saya kira dua ratus juta.
Mas: Waaahhahahaha ...
Gw: Kalo binatang-binatang kayak gini, dapetnya darimana mas?
Mas: Dari Jepang, Mbak. Kan temen saya ada di Jepang.
(gw rada simpati ke tukang burung ini. Kok temennya di Jepang, dia cuman jual burung di mall? Nasibnya jelek amat!)
terus dia ngelanjutin: Tapi dia di Jepang jualan rokok. Hahahaha.
Gw: Jauh-jauh amat jualan rokok ke Jepang.
(ah, absurd. Si Mas tukang boong)
Gw: Punya burung hantu berapa, Mas?
Mas: Tiga, Mbak.
Gw: Wah, hebat donk.
Mas: Iya, tapi dua lagi masih di hutan.
Gw: *gubrak*
Gw: Dikasih makan apaan nih?
Mas: Di kasih makan tahu mentah aja. Jangan yang mateng, kan ada minyaknya tuh. Kasian sama suaranya, jadi jelek.
Mas: Ayo, beli donk, Mbak!
Gw: Yah elah ... saya miara kaktus aja mati, gimana burung hantuuu??
Mas: Ini mah bagus, Mbak. Dikasih musik klasik aja joged!


Rada menyesatkan. Masa ya kiriman dari Jepang kok cuman 200 rebu? Dan perasaan Snowy Owls itu dari daerah Arctic deh, bukan Jepang. Dan makanannya bukan tahu karena burung hantu memangsa tikus, kelelawar, burung kecil, kodok, dan serangga besar. Emangnya tu burung hantu bayi, kok dikasih musik klasik segala. Mas yang aneh.. ^_^!
Anyways, mungkin udah pada tau ya kalau burung hantu itu melambangkan kebijaksanaan. Mungkin karena mukanya yang tua, dia dianggap bijaksana :D. Di Winnie The Pooh juga burung hantunya berperan sebagai tokoh yang bijak. Burung hantu juga dianggap berhubungan dengan hal yang bersifat magis dan membawa pesan. Mungkin karena itu, Harry Potter miara burung hantu, bukan merpati. Heheh. Tapi nggak semuanya yang baik-baik tentang burung hantu. Ada beberapa pandangan yang menyebutkan bahwa burung hantu adalah jelmaan penyihir yang suka menghisap darah bayi.
Tapi yaaa ... pas gw megang, bulunya lembuuuuuutt banget. Udah gitu, burung hantunya lucu. Makin gw elus, kepalanya makin kebelakang dan matanya merem gitu. Hihihih, udah kayak kucing aja ni burung.
Tapi gw bener-bener jatuh cinta sama burung hantu yang gw liat malem itu. Mungkin akan gw beli untuk dipiara.
Mungkin ...

Source: Picture

Comments

Avante said…
Tau gak, Burung Hantu bisa melihat gerakan mangsanya yang ada di dalam tanah loh...
stey said…
burung hantu?kalo dari deket, macem yg dijual2 itu atau owlnya harry potter keliatan lucu ya..tapi gw suka serem aja ngliat burung hantu..hehehe..mending miara anjing deh..btw, yakin nih?jadi Nih Miara burung hantu?siap2 tabur bunga..hehehe..
*kabur*
Extraordinary said…
bu, kalo mau burunghantu gak usah bli....tinggal nangkep ja di kebon blakang rumahku...banyak tuh...
suaranya ngeri...ngukk...nguk...
suara binatang yang "hidup" malem itu rada2 mengarah pada hal2 ,istis...hahaha...becamda bu. tapi emang. dari pengalaman saya memelihara unggas, apalagi burung...change of lifenya lebih panjang daripada memelu\ihara binatang lain. misalnya hamster...
walay mereka gak dikasih makan...
pagi2 rajin aja keluarin dari rumah, menghirup udara. sores dimasukkin lagi biar gak kedinginan...
hehehe...paling males bersihin pupnya...karena gak kayak kucing yang bisa pup di tanah, burung mau gak mau pup di kandangnya kan??ditempat dia berada maksudnya...
jadi, kita kudu mau bersihin kandangnya....
Extraordinary said…
maaf bukan change of life tapi chance of life....hehehe...salah liat n mengerti....
yuk mari....
vendy said…
cari yang putih ya :D
pushandaka said…
(gw rada simpati ke tukang burung ini. Kok temennya di Jepang, dia cuman jual burung di mall? Nasibnya jelek amat!)
terus dia ngelanjutin: Tapi dia di Jepang jualan rokok. Hahahaha.


KOCAK BGT CERITAMU YANG DI BAGIAN ITU!! HEHE!!
mynameisnia said…
ah.. ternyata setelah baca artikel ttg gagak, jadi pengen piara gagak. ternyata, gagak lebih pinter dari burung-burung lainnya.

bubye owl. hahaha..
Aghnk said…
wahh...ada orang suka burung hantu jg nh....btw kayak_y abang2 yg jual d'BIP yh??
mynameisnia said…
Iya.. abang2 disana..
ga2x said…
wakakak si mas2 nya bisa aj tuh ngarangnya...kreatif bgt dah..hahaha
mynameisnia said…
iya... kreatif2 jualan burung hantu. hehehe, nasibnya jelek.
upheal said…
kalo burung hantu nya seperti yang ada di picture nya gw mau dong

mang beli dimana tu burhan

Popular posts from this blog

Mirna.Sabrina.RealitaMedia

[Untuk mengenali tokoh, silahkan baca post sebelumnya]
Hari ini aku menghabiskan hari dengan menonton vcd di komputerku. Film yang aku tonton adalah film-film thriller psikologi. Bejo meminjamkan beberapa untuk satu minggu. Mataku terasa lelah, aku memutuskan untuk tidur. Namun sebelum aku sempat menutup mata, pintu kamarku diketuk.
Tok.. tok..
“Ya?” Aku bangun dari tempat tidur lalu melangkah gontai ke pintu lalu membukanya. Ada seulas senyum disana. Senyum sahabatku. Senyum yang hiperbola. Senyum yang menandakan butuh sesuatu. Senyumnya Sabrina.
Sabrina langsung membuka sepatunya dan menjatuhkan diri ke tempat tidurku.
“Ya ampuuunn.. siang bolong gini tidur.”
“Ralat.. hampir tidur!”
“Kok hampir sih? Tidur kok nanggung?”
“Ya kalau gue tidur, siapa yang mau buka pintu lo?”
Sabrina tertawa.
Sabrina adalah sahabat baikku. Aku, Sabrina dan Bejo selalu bersama-sama. Seperti Bejo, Sabrina dari Jakarta. Seperti Bejo, Sabrina pernah kuliah. Tapi ia mengambil jurusan yang berbeda dikampusnya sekarang.
“…

Hi, Mucocele

Jadi, belakang ini saya bolak-balik rumah sakit karena ada sebuah benjolan di bibir bawah saya. Biasalah, saya ini tipikal orang lama, yang mudah menganggap benjolan sama dengan kanker, makanya saya periksakan diri ke dokter. Sebagai wartawan yang sering wawacara masalah kesehatan, saya menyadari kalau deteksi dini lebih baik daripada terlambat karena bisa ditangani dengan cepat. Walaupun hasil diagnosisnya menggetarkan hati, setidaknya jadi tahu apa yang dilakukan.

Dulu bibir bawah saya pernah bengkak. Saya pergi ke dokter umum di RS Pondok Indah Puri Indah. Bengkak lho ya, bukan benjol. Kata dokternya ini perpaduan sariawan sama pembengkakan jerawat di daerah dagu. Kebetulan saya lagi jerawatan. Duh, malu. Sama dokternya dikasih obat minum dan obat oles yang berbentuk gel dan rasanya manis. Hanya beberapa hari saja, bengkak sudah mengempis dan yang penting udah enggak sakit lagi. Ah, ini mah manja aja pengen buang-buang jatah asuransi. Cis.

Nah, kalau yang kemarin ini adalah benjola…

Pap Smear Pertama Kali. Menakutkan 'Kah?

Jadi saya mau cerita pengalaman saya tes pap smear untuk pertama kali. Karena tulisannya akan bercerita tentang vagina, tolong disikapi secara ilmiah ya. Haha. Eh ini berbahaya lho, jadi tidak boleh tabu.

Pap smear adalah hal yang perlu dilakukan oleh semua wanita, terutama yang sudah berhubungan seks. Bukan setelah menikah saja, karena banyak 'kan yang sudah berhubungan seks sebelum menikah? Hehe. Pap smear berguna sebagai pemeriksaan awal apakah seseorang mengidap kanker serviks (mulut rahim) atau tidak. Nah, kanker serviks dan kanker payudara ini adalah penyakit yang banyak merenggut nyawa wanita. Jadi sebaiknya deteksi dini dilakukan sebelum terlambat!

Jadi, sebelumnya saya sudah tahu info tentang bahaya kanker serviks karena saya pernah liputan tentang berbagai penyakit di kandungan dan wawancara dokter kandungan di sebuah rumah sakit di Jakarta Utara. Banyak wanita yang datang terlambat ke dokter karena kanker ini tidak berasa. Nyeri, terutama di daerah panggul, baru dirasak…