Orang Pintar?

Kemaren-kemaren ini, gw dapet sms dan telepon yang sangat ama menyeramkan. Pertama, gw dapet telepon dari nomer dari xxx300xxx yang artinya ni telepon bukan daerah Bandung. Dia kaget pas denger suara gw terus dia nanya, "Ini daerah mana?"
Gw jawab, "Ini daerah Bandung"
Dia jawab lagi, "Ini yang pasang iklan itu bukan?"
Gw, "Bukan.. Iklan apa ya?"
Dia, "Pengobatan. Ya sudah. Makasih."

Ngomong-ngomong yang salah sambung karena gw masang iklan udah banyak banget. Kayaknya gw dikerjain nih sama temen gw. Nomer gw dipake buat iklan.
Puncak-puncaknya, ada yang ngesms ke gw. Nomernya aneh. Kalo biasanya kode Indonesia itu +62, kalo dia +65. Isinya gini.
"PAK SAYA DISAKITI LAKI-LAKI. BISA GAK TOLONG DIMATIKAN BARANGNYA? SAYA SAKIT HATI SEKALI, BIAR DIA GAK LAKU."
Sayang banget, waktu itu gw gak punya pulsa, padahal bisa gw bales, "Tenang dek. Mau barang atau burung, bisa saya matikan." Hehehehe.
Dan beberapa hari kemudian, ada yang nelepon. Masih dari nomer 300xx itu. Gini pembicaraannya.
gw: Halo?
(suara perempuan sekitar 35an) dia: Halo. Bapaknya ada?
gw: Bapak siapa ya?
dia: Emmm.. ini dengan siapa?
gw: Saya yang punya henpon ini. Ibu mau bicara dengan siapa?
dia: Bapaknya..
(wah gw udah panas dingin. Takutnya gw disangka selingkuhan bapaknya kan repot.)
dia: Ini dengan asisten orang pintar itu bukan?
gw: Wah.. bukkaaan.

Kesimpulannya, gw berasumsi kalo dia yang mengirim sms untuk mematikan "barang"nya.
Waddduuuuhhh, serem. Kalo gw isengin, takutnya kena ke gw. Huhuhuh.
Gw bingung, ada ya orang yang masih pake orang pintar untuk urusan-urusan seperti itu. Masalah jodoh, pekerjaan, bahkan menyakiti orang. Gw jadi inget pas Bush dateng ke Indonesia. Ki Joko sapaaa gitu pake ilmu voodoo (yang ternyata Bush sehat-sehat saja).
Btw, ada yang pernah pake jasa orang pintar? Orang pintar ... berapa ya IQ-nya?
:D

Comments

Raffaell said…
Hehehe....

aku juga masih seperti itu kok... ga tau kenapa nomer ku selalu di telpon nyari orang yang sama...

pak hendratmo...

wakakka
vendy said…
+65? kayaknya daerah Sing? aneh kali :))
Rezki said…
Huwahaha berapa ya??rendah atau tinggi?halah g tau ah
stey said…
gw pernah bahas masalah orang2 pinter ini ma eve, juga sama nyokap gw, dan geezz..gimana ya?secara lu liat aja iklan di tipi itu, dari mama lauren sampe bos edy mpe buka layanan sms gitu, berarti masih banyak penikmat mereka. Heran ya?modern, agamais, terbuka, pendidikan tinggi, tapi ma ih aja percaya hal beginian..huh!
mynameisnia said…
hahaha, setujuuu!!

Popular Posts