Horor! Saya Tiba-Tiba Bisa Naik Motor!

Setelah melewati buka puasa bersama yang aneh dengan teman-teman, saya sibuk mencari stopwatch! Oh my God, semua saudara dan teman-teman yang dihubungi pada enggak punya. Kenapa sih orang-orang kok enggak punya stopwatch?

Ini sedikit emerjensi karena besok pagi saya mau menggunakannya untuk ngetest psikotes. Kenapa gak pake henpon sih? - tanya orang-orang yang gak mau ribed. Ya gak bisalah, namanya juga ngetest, hitungan waktunya kudu tepat dan kalau pakai henpon, ntar ada sms atau telepon masuk ya gimana.

Kala itu rumah sepi. Keponakan saya, Dhika, lagi ada teman-temannya yang mau nginap (lho, jadi rumah rame dong?). Saya mohon-mohon ke ponakan saya untuk nganterin saya pergi ke Pasar Kosambi untuk beli batre stopwatch (jadi, saya punya stopwatch tapi baterainya habis). Waktu sudah menunjukkan pukul delapan malam sementara saya sudah harus pergi pukul enam pagi. Dan si remaja labil itu enggak mau nganterin saya karena teman-temannya. Semoga Tuhan memaafkanmu, ponakan!

Naik motor aja! - katanya. Ajegile, saya enggak bisa naek motor! Malang tak dapat ditolak, mau gak mau saya HARUS naek motor ke Pasar Kosambi. Setelah diajari khusus kilat gimana cara nyalain motor, ngidupin lampu, saya pun berangkat. Karena ini Mio dan sebelumnya saya sudah biasa pakai Betrix, saya jadi oke berat nih sebagai pemula. Betul-betul oke berat! Ya gak oke-oke amat sih selain masih bingung antara pentingan mana: gak nabrak atau gak lewat jalanan yang berlubang.

Ini kali pertama saya ke jalan. Wooow ... seru rupanya. Saya mikir kalau saya nabrak, ya sudahlah ... demi sebuah stopwatch. Tidakkah itu begitu heroik?

Setelah sampai ke Pasar Kosambi, saya cari tempat parkir. Tentunya, ini juga kali pertama saya markir motor! Dan saya baru ingat bahwa saudara saya tidak mengajarkan cara mengunci stang motor. Bagus.

Menelusuri trotoar, saya tidak menemukan kios kecil penjual jam. Untuk ada toko jam! Jadi, saya bisa beli jam buat stopwatch. Rupanya si pramuniaga bisa melihat roman khawatir di muka saya. Masih bagus kok stopwatchnya - ujarnya. Lho, bukan itu yang saya khawatirkan, Bapak nan budiman. Tapi motor saya enggak dikunci!

Saya bergegas ke tempat parkir dan motornya ... ada :D (maaf ya kalau anti klimaks)

Oke berat nih hari ini. Segala-galanya absurt. Tolong diapresiasi :))

Comments

Neni said…
Ya ampun. Heroik bgt ini nia!
Sy suka bag. yg ga anti klimaks itu, hehe... :)
muftisany said…
blogwalking...seru...seru...
Bubble-pinkz said…
tapi kayaknya itu pengalaman yg tak terlupakan yach.... hehehehehehe..... btw... comment di blog aku dunkz.... di postingan paling awal aja.... need your answer please... thx's.... ^^
Tika said…
kebayang rasanya :D

Popular Posts