Dunia Lain

Ketahuilah bahwa acara televisi favorit saya adalah Dunia Lain (dan ketahuilah bahwa saya suka Hari/Harri/Harry Panca). Ini yang saya tunggu-tunggu setiap Kamis malam--jika tidak ketiduran.

Ketika nonton Dunia Lain, saya mengharapkan sesuatu yang muncul untuk meningkatkan adrenalin saya. Kalau bisa sih setan/hantu. Bukan karena saya ingin melihatnya dalam dunia nyata, tapi saya suka dengan sensasi deg-degan dan ketakutan. Bahkan, untuk situasi tertentu, saya sengaja meluangkan waktu untuk menonton film horor terseram (asal tidak sendirian) yang biasanya dimainkan oleh orang Korea/Jepang/Taiwan atau Thailand. Saya perlu rasa takut yang amat sangat untuk men-detoks perasaan saya.

Walaupun secara teori mungkin tidak ada.

Dari yang saya lihat dari Dunia Lain, seringkali orangnya baca-baca doa atau Al-Quran atau dzikir atau mengucapkan apapunlah yang kearab-araban (mayoritas orang Islam. Kenapa mayoritasnya orang Islam? Apakah orang Islam suka tantangan? Apakah orang butuh uang? Atau orang Islam kurang kerjaan?) Kadang ada benda yang bergerak lalu si orang itu membaca doa yang diyakini bisa mengusir hal-hal begituan, tapi benda tetap bergerak. Intinya doanya tidak mempan. Ini membuat saya khawatir! Kenapa? Karena kalau ada setan betulan dan saya baca-baca doa lalu dia enggak kabur, ya mau bagaimana??

Kebal? Salah pengucapan? Atau doa hanya mitos belaka?

Yang terakhir hanya bercanda.

Tapi intinya adalah ... kok bisa?

Comments

M. Lim said…
orang Islam Indonesia lebih klenik daripada yang mau mereka akui sendiri.
Nia Janiar said…
Jadi itu ya kenapa doa gak mujarab?

Popular Posts