Cupcake di 90Gourmet

Cupcake di 90Gourmet

Okay, jadi ini kisah agak kampring punya. Tadi, untuk kali pertama, saya ke 90Gourmet yang ada di Jl. R. E. Martadinata padahal restoran ini deket banget dari rumah. Alasan penundaan itu terjadi karena dua alasan. Pertama, 90Gourmet terlihat besar dan mewah dari luar sehingga diasumsikan harganya pasti mahal. Kedua, ada asalan yang tidak bisa dijelaskan seperti semakin dekat sebuah tempat menarik dari tempat tinggal, konon kecenderungan untuk datang semakin kecil.

Sebelum pergi ke sana, saya melakukan aksi jelajah internet. Memang harga makanannya bervariasi. Selain makanan barat seperti pizza (juga ada alcoholic beverages), di sini juga ada makanan Jepang seperti sushi. Namun sungguhlah saya tidak membeli semua itu karena alasan ketiga saya datang ke sana adalah ingin mencoba red velvet yang disarankan teman. Penyaranan ini datang ketika saya sibuk bertanya tentang tempat beli cupcake yang enak.

Saat saya datang, saya disambut dengan ramah dengan pegawainya. Dari pintu masuk pun sudah terlihat sebuah tempat kecil beserta meja dan kursi sebagai cafe kecil menjual cupcake di sebelah kanan. Saya bertanya apa cupcake yang paling direkomendasikan dan pegawainya bilang red velvet. Aha! Gayung bersambit! Maka bersegeralah saya membelinya setelah melihat koleksi-koleksi lain yang membikin tergiur.

Sebelumnya saya sudah coba merek lain (ada di tulisan sebelumnya), tapi icing red velvet ini enak sekali. Bukan mentega yang tidak ada rasa, tapi seperti isi kue soes (fla). Topping-nya memang tidak segila topping yang saya tabur di cupcake sebelumnya dan vanilanya juga tidak terlalu terasa, tapi tetap enak dan adonannya terasa penuh. Dan tentunya membuat saya penasaran dengan varian rasa lainnya sambil minum, duduk-duduk, mengobrol bersama teman, dan memandangi langit sore kota Bandung.

Comments

Popular Posts