A to Z by Request

Akhirnya, komunitas menulis Reading Lights Writers' Circle yang saya geluti semenjak tahun 2008, akhirnya mengeluarkan buku kumpulan cerpen juga yaitu A to Z by Request! Tepuk tangan!

Buku yang saya potret di Gramedia, Puri Indah Mall, Jakarta. Dibandrol Rp47.000 saja.

Proud amateur! Foto pecah-pecah diambil dari webcam.
A to Z by Request ini merupakan kumpulan cerita pendek 26 writers' circle yang terinspirasi dari 26 huruf dalam alfabet. Melalui sistem kocokan, kami membuat cerita dari huruf yang kami dapat. Misalnya saya mendapatkan huruf Q, maka saya harus membuat cerita hal-hal yang berhubungan dengan Q. Sebagai teaser, saya berkisah tentang siluman cantik yang mengejar-ngejar seorang pria melalui alam pra-sadar. Rasa penasaran serta makhluk yang selalu muncul ini memberi petunjuk pada Radi untuk pergi ke sebuah pulau terpencil yang begitu jauh dari tempat tinggalnya. Di sana, ia bertemu dengan penduduk setempat yang memberi jawaban dari pertanyaan yang menggelayut di dada Radi selama ini.

Ilustrasi Q yang dibuat oleh teman saya.

"Muncul bayangan sebuah makhluk dari samping tempat tidurnya, perlahan tapi pasti hingga terlihat lumayan jelas bentuknya. Badannya pendek, mungkin tingginya hanya satu meter. Ia berdiri tegak, dengan payudara, dan kulit hijau sedikit bersisik. Telinganya lancip, seperti telinga-telinga peri yang suka dilihat Radi di televisi, matanya kuning seperti kucing malam hari, lidahnya yang bercabang terjulur ke luar." -- Q

Comments

Popular Posts