Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2015

Jauh di Timur

Hi, teman-teman!

Wah lama sekali tidak menulis blog ini. Kerjaan di kantor lumayan padat karena sekarang saya handle dua majalah, dan yang salah satunya adalah project Roro Jonggrang alias project yang deadline-nya begitu mepet seperti pembuatan candi dalam sehari semalam. Kendala kecil-kecil yang bikin panik ada saja. Ya mudah-mudahan lancar ya.

Semesta menunjukkan kebaikannya pada saya di awal Juni lalu. Saya mendapatkan kesempatan untuk pergi liputan ke Merauke bersama para wartawan dari berbagai media. Wah, ini lho nama daerah yang disebut-sebut dalam lagu legendaris Sabang Sampai Merauke. Keberadaannya adalah titik tolak luasnya Indonesia dari ujung ke ujung! Uwoo.


Saya berangkat hari Jumat tengah malam dari Jakarta, kemudian transit di Bandara Sentani, dan sampai di Bandara Mopah, Merauke, pada Sabtu pagi. Hari pertama di sana dilalui dengan senang-senang. Sebelum berkegiatan, kami makan Coto Makassar. Duh, ini di Merauke kok makan Coto Makassar? Merauke adalah daerah tujuan tra…

Ayo, Maksimalkan Manfaat Alam

Ladies, gaya hidup sekarang itu sudah tidak zaman merokok sampai kanker, narkobaan sampai menyusahkan keluarga, atau minum sampai mabuk rese. Gaya hidup sekarang itu hidup sehat! Kalau tidak percaya, coba tengok majalah-majalah yang ada di toko buku. Pasti membahas gaya hidup sehat, 'kan? Ya walaupun majalah mana ya yang bahas hal negatif. Heu.

Agak tumben ya pembuka tulisannya kayak gini. Kebiasaan menulis di kantor agak sedikit terbawa.

Ceritanya belakangan ini saya mencoba untuk memanfaatkan alam demi hidup yang lebih sehat. Hal-hal yang saya lakukan untuk menjaga kesehatan di dalam dan luar tubuh adalah sebagai berikut:

Minum perasan air lemon
Awalnya saya keranjingan infused water. Tapi karena buah itu rawan pestisida, agar ngeri juga harus mencampurkan buah dengan kulitnya di air. Jadi, setiap pagi saya memeras lemon ke dalam air hangat. Lemon dipercaya dapat membantu pencernaan dalam menyerap nutrisi makanan dan memiliki kandungan vitamin C. Ini cocok sekali untuk saya yang …