Genesis, Kedai Kopi di Lembang yang Seriusan

Suka ngopi? Wah, kalau berencana wisata kuliner di Lembang, Genesis Coffee wajib dikunjungi. Saya rekomendasiin banget banget. Keahlian Genesis di dunia kopi udah enggak diragukan karena mereka udah mengelola kopi dari cherry ke green bean selama 4 dekade!

Mau kopi lokal? You name it, they got it!
Kalau kamu suka kopi arabika single origin, Genesis adalah gudangnya. Literally. Mereka punya banyak varian kopi dari Aceh, Sumatra, Jawa Barat, Toraja, sampai Papua. Kopi dari luar negeri kayak Ethiopia juga ada. Harga kopi Genesis itu murah, misalnya biji kopi Ciwidey itu Rp25.000 per 250 gram.

Kalau saya enggak suka kopi arabika karena asam. Jadi saya beli kopi house blend-nya Genesis. Kopi kesukaan saya adalah Italian Espresso yang kuat dan enggak asam. Cocok banget kalau mau dibikin tubruk. :)


Ada properti alat kopi zaman dulu.

Nah, kenapa tadi saya bilang literally ? Genesis ini enggak hanya cafe aja. Tapi ada pabrik dan gudang kopi di area yang sama. Mereka emang distribusiin kopi-kopi ke seluruh Indonesia. Coba deh tanya kedai kopi dekat rumah kamu, siapa tahu pakai kopi Genesis.

Punya banyak metode seduh manual
Biasanya, orang yang suka kopi tahu nih perbedaan rasa dengan teknik seduh yang berbeda. Kalau buat saya sih sama aja. Haha. Tapii, kalau kamu suka teknik manual brew tertentu, di Genesis punya banyak alat dari pour over, V60, aeropress, syphon, moka pot, dan lainnya.

Di dalem tempat pesan, ada grafik untuk menjelaskan teknik seduhnya sama teknik rasa yang keluar. Misalnya, kalau espresso rasanya akan sangat tebal atau kalau pakai teknik syphon rasanya akan sangat jernih.

Daann.. di sini juga jual peralatan kopi itu. Makanya, Genesis ini semacam jadi pusat pemasok cafe-cafe deh, setidaknya di Jawa Barat.

Let's dine in!
Ok, kalau kamu mau makan dan minum kopi yang udah tersedia di Genesis, nih saya kasih tahu informasinya.

Wisata kuliner di Lembang ini jualan banyak makanan dan minuman. Saat berkunjung kesana, saya pesan kentang goreng, Korean chicken wings, roti bakar, es kobar (kopi bakar), dan hot capuccino. Dari semua menu tersebut, yang saya kurang suka adalah sayap ayamnya karena terlalu keras dan rasanya kurang nendang seperti ayam Bonchon. Hehe.


genesis coffee
Korean chicken wings

genesis coffee
Kentang goreng

genesis coffee
Hot cappucino (kiri) dan es kobar (kanan)

genesis coffee
Roti bakar cokelat kacang
genesis coffee
Bagian dalam rotinya


Kalau suami saya suka banget sama roti bakar cokelat kacangnya. Kepadatan rotinya pas, lembut dan crunchy, terus isinya juga lumayan tebal. Bener-bener kenyang makannya.

Lalu bagaimana dengan kopinya? Saya dan suami suka banget sama hot cappucino-nya. Tetapi kurang sreg sama es kobarnya karena terlalu manis buat kami.

Nah, menurut saya harga makanan dan minuman di sini terjangkau banget. Untuk pesanan saya di atas menghabiskan Rp91.000 saja. Sudah kenyang banget. Nah, kalau mau tahu harga lainnya, bisa cek menu Genesis Coffee ini ya.

Genesis Coffee
Menu makanan Genesis

Genesis Coffee

Kalau penasaran minum kopi dan alkohol, Genesis juga punya lho seperti campuran kopi dengan rum, kahlua, atau Baileys. Kalau enggak salah harganya sekitar Rp40 ribuan.

Oh ya, Genesis Coffee ini alamatnya di Jl. Raya Lembang no. 70. Saat kamu cari wisata kuliner di Lembang, jangan lupa pergi ke sini deh. Dijamin enggak nyesel. :)

Nia Janiar

Seorang penulis yang bekerja di agensi kreatif di Jakarta. Pernah bekerja sebagai jurnalis di salah satu media ternama di Indonesia. Percaya dengan tulisan sederhana namun bermakna. Tulisan dari hati akan sampai ke hati lagi. Di sela kesibukan menjalani passion menulis dan home maker, senang baca buku sastra Indonesia dan mengunjungi pameran seni. Senang berkenalan dengan pembaca.

6 Comments

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

  1. suka banget sama kafe yang konsep kayak gitu mba :) apalagi ada kopi dan roti bakar

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, perpaduan yang mantep banget :)

      Delete
  2. Haloo salam kenal, mba :)
    Wah ini bisa dimasukkan list kalau mau ke lembang lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, semoga senang sama tempatnya :)

      Delete
  3. isshhh sukaa nih aku. kalo udh nemu kafe kopi yg baru, apalagi tempatnya asyik dan ga hanya menjual kopi, biasanya aku bela2in dtgin. aku utk kopi juga ga bisa yg terlalu asam :D.tp kopi bangetpun yg terlalu pahit, jg blm kuat hahahaha. jd kalo minum kopi pasti lbh milih cappucino ato green tea latte dimix ama espresso.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku belom pernah coba green tea latte plus espresso.. boleh dicoba :)

      Delete
Previous Post Next Post

Contact Form