Rumah Kita BnB, Hotel Murah di Jogja

Jogja adalah kota yang jauh dari kota saya tetapi saya mengunjunginya untuk liburan berkali-kali. Aneh ya. Kota ini kayak destinasi wajib seperti orang Jakarta yang mau liburan ke Bandung atau Bogor. Hehe.

Beberapa hari yang lalu, saya pergi Kota Gudeg ini untuk menghadiri pernikahan teman sekaligus reunian. Sayangnya Elora dan suami enggak bisa ikut karena kami jiper duluan kalau si anak yang lagi doyan jalan ini cranky di kereta.

Saya bertanya pada teman saya yang tinggal di sana kalau ada hotel murah di Jogja. Teman saya merekomendasikan Trava dan Rumah Kita BnB. Sayangnya Trava penuh di tanggal yang saya inginkan. Akhirnya saya pesan kamar Rumah Kita BnB melalui website booking.com.

penginapan murah di Jogja
Bagian teras untuk sarapan atau merokok.

Harga Rumah Kita BnB

penginapan murah di Jogja
Kamar single dengan sharing bathroom

Saya memesan kamar single dengan kamar mandi bersama seharga Rp150 ribu per malam. Teman saya memesan kamar double dengan kamar mandi bersama seharga Rp300 ribu per malam. Keduanya menggunakan kipas angin. Menurut saya harga ini terjangkau, apalagi ulasan tentang hotel ini bagus.

Oya, kalau mau lebih murah, ada kamar tipe dorm yang berisi beberapa bunkbed. Kalau enggak salah harganya Rp70 ribu per malam. Mulanya saya mau pesan kamar ini, tapi repot nanti karena harus dandan segala.

Kesan pertama menginap di Rumah Kita BnB

Rumah Kita BnB berada di daerah Matrijeron, tepatnya di dalam sebuah gang. Saat saya pertama kali datang, saya menemukan sebuah rumah kecil yang nyaman. Mulanya saya kira akan menemukan resepsionis yang siap menyambut seperti hotel kebanyakan. Ternyata enggak, saat itu rumah terlihat sepi dan gelap. Saya bel berkali-kali tapi tidak ada yang buka.

Untungnya teman saya sudah sampai penginapan dan justru dia yang buka pintu. Haha. Setelah kami heboh di ruang tamu, baru deh pengurus penginapannya muncul. Hihi.

Setelah menaruh barang, pengurus memberikan kunci kamar dan kunci rumah. Setelah itu ia menjelaskan cara mengunci pintu, letak kamar mandi, letak dapur yang bisa diakses kapan saja, dan letak teras untuk makan atau merokok. 

Ini pertama kali saya menginap di BnB. Ohh, ternyata tamu dipercayakan untuk mengunci pintu dan menjaga keamanan bersama selayaknya rumah sendiri. Seru juga. :)

penginapan murah di Jogja
Interior yang vintage dan etnik.

penginapan murah di Jogja
Kopi, teh, air putih, air panas, semua gratis.

Secara keseluruhan, penginapan ini bersih, homy, dan interior etnik yang cantik. Kamar mandinya juga banyak, jadi enggak usah takut mengantre. Kamar mandinya juga bersih meski dipakai bersama.

Penginapan murah di Jogja ini memiliki WiFi yang kencang, kopi dan teh yang bisa diminum kapan saja, diberi sarapan berupa kue basah, serta ada anjing lucu bernama Bonzo. Jadi, kalau kamu takut anjing atau berencana membawa peliharaan, kayaknya enggak cocok di sini.

Di bagian dalam juga ada dipping pool, cocok buat kamu yang mau berendam bersama teman-teman sambil minum bir. Atau susu. Huehue.

Hotel ini kayaknya digemari buat turis domestik atau asing yang jalan sendirian atau bersama teman. Lagipula, pihak hotel tidak menerima tamu anak-anak, mungkin takut berisik dan berantakan. Hotel ini berada di pemukiman warga. Pengurus juga menitip pesan kalau di atas jam 10 diharapkan enggak berisik.   

Kesimpulan

Saya merekomendasikan Rumah Kita Bnb buat kamu yang cari hotel murah di Jogja. Penginapan ini cocok untuk orang cukup dengan tidur enak alias enggak perlu pelayanan mewah ala hotel. Tempatnya yang bersih dan cantik sudah cukup buat saya.

Tempatnya juga strategis. Jadi kalau kelaparan karena sarapannya enggak cukup, kamu bisa cari makanan di sekitar hotel. Letaknya juga dekat dengan Alun-Alun Kidul Jogja.

Selamat liburan di Jogja!

Nia Janiar

Seorang penulis yang bekerja di agensi kreatif di Jakarta. Pernah bekerja sebagai jurnalis di salah satu media ternama di Indonesia. Percaya dengan tulisan sederhana namun bermakna. Tulisan dari hati akan sampai ke hati lagi. Di sela kesibukan menjalani passion menulis dan home maker, senang baca buku sastra Indonesia dan mengunjungi pameran seni. Senang berkenalan dengan pembaca.

8 Comments

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

  1. Boleh nih kapan-kapan dicoba. Kadang aku malah seneng yang berasa kayak rumah sendiri gini mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, suasana rumah kadang lebih enak yaa.. :)

      Delete
  2. yang penting nyaman dan bersih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. kadang pelayanan mewah engga perlu koo.. heheu

      Delete
  3. bagus yaaaa.. bener mba, lbh mirip rumah drpd akomodasi hostel. tp ada kamar dengan kamar mandi private ga yaaa? jujurnya utk kamar mandi aku ga bisa sharing :D.makanya kalo traveling aku bela2in cari kamar private dgn kmr mandi dlm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kooo.. di website booking.com ada pilihannya kamar dengan kamar mandi private :)

      Delete
  4. Halo Mba Nia,

    Terimakasih banyak sudah mereview kami di website kamu.
    Kami sangat bahagia sekali bahwa Rumah Kita BnB bisa memberikan kenyamanan selama mba Nia menginap bersama kami.
    Izinkan kami untuk membagikan halaman ini di IG kami ya.

    Semoga next time mba Nia bisa menginap bersama kami lagi!

    Salam Travelling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, silakan.. dengan senang hati :)

      Delete
Previous Post Next Post

Contact Form