Donasi Baju Bekas Lewat Salur Indonesia

Setiap orang pasti butuh untuk donasi baju bekas karena beberapa baju masih pantas dikenakan dan sayang untuk dibuang. Nah, kalau sudah bosan kasih ke pembantu rumah tangga atau ke saudara, kamu bisa menyumbangkan pakaian agar lebih berguna ke masyarakat luas.

sumbang pakaian bekas
Beberapa pakaian yang saya sumbangkan.

Komunitas Salur Indonesia menerima sumbangan baju bekas untuk mereka jual. Selain baju, kamu bisa menyumbangkan furnitur, sepatu, tas, buku, mainan, dan alat elektronik. Dana hasil jualan tersebut akan disumbangkan untuk pendidikan anak-anak yang membutuhkan. Mantap, kan? Yuk, ketahui gimana cara donasinya!

Cara donasi pakaian lewat Salur Indonesia

Setiap yang mau donasi harus isi formulir di website sumbang.in. Beberapa hari kemudian, pihak Salur Indonesia mengirim pesan lewat WhatsApp. Mereka meminta saya memotret paketnya dan memberi nama saya di paket tersebut untuk dibuat tanda terima.

Sayangnya penjemputan paket sempet beberapa kali tertunda. Pertama, mereka bilang ada kendala. Kedua, saya lagi di luar kota. Setelah diundur dan paket lama menganggur di rumah, akhirnya dijemput juga sama pihak Salur Indonesia.

sumbang pakaian bekas
Jangan lupa beri nama ya!


Mulanya saya kira mereka mau datang sendiri, ternyata mereka mengirimkan kurir Go-Send ke rumah. Ongkosnya sudah ditanggung oleh pihak Salur. Alhamdulillah, akhirnya pakaian saya pergi juga. Penjemputan paket ini hanya bisa dilakukan di Jakarta dan Bandung saja. Kayaknya kamu harus kirim barang sendiri kalau kamu berada di luar dua kota itu.

Oya, perlu diketahui bahwa mereka enggak menerima baju yang cacat seperti baju dengan lubang yang susah dijahit, baju yang bernoda, dan baju partai. Iyalah, siapa yang mau pakai baju kayak gitu. Jadi, kasih barang yang enggak bikin susah yaa. ;)

Cara mengecek hasil jualan

Sampai tulisan ini terbit, pihak Salur Indonesia masih menyortir pakaian dan tas yang saya berikan. kalau sudah selesai, barang-barang yang kita kasih akan dijual di Bukalapak milik Salur. Kamu bisa memantau penjualan atau membeli baju bekas kalau mau.

Nah, kalau kamu bingung mau donasi baju bekas, bisa lewat Salur Indonesia yaa! Selamat beramal!

Nia Janiar

Seorang penulis yang bekerja di agensi kreatif di Jakarta. Pernah bekerja sebagai jurnalis di salah satu media ternama di Indonesia. Percaya dengan tulisan sederhana namun bermakna. Tulisan dari hati akan sampai ke hati lagi. Di sela kesibukan menjalani passion menulis dan home maker, senang baca buku sastra Indonesia dan mengunjungi pameran seni. Senang berkenalan dengan pembaca.

1 Comments

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

  1. cateeeet !! :D. suka pusiiing kadang mau beresin barang2 bekas di rumah mba. kondisinya masih banyaaak bgt yg bgus. temen2 pd nyuruh garage sale. tp rempoong itu mah :D. mndingan aku ksh ke org lain drpd ribet aku jualin lg :D. baju2 anak yg msh bagus tp udh kecil utk anakku, baju2ku juga, mainan anak dll. kdg prnh saking bingungnya aku taro di plastik trus tinggalin di deket tong sampah, berharap diambil pemulung sih. lbh berguna utk mereka. tp kao bisa disalurin gini, bgs jugaaa. aku mau coba ntr :)

    ReplyDelete
Previous Post Next Post

Contact Form