Review Kleveru untuk Kulit Berjerawat

Pencarian skincare untuk kulit berjerawat terus berlanjut. Beberapa bulan belakangan ini, saya mencoba lima produk dari Kleveru yaitu facewash, toner, rosehip seed oil, dan calming oil. Kenapa saya beli lima? Cara marketing mereka bener-bener meyakinkan, sehingga saya mau mendedikasikan perawatan kulit wajah pada merek ini. 

Setelah 2-3 bulan pakai empat produk di atas, saya memiliki kesimpulan tersendiri:

Sea Bucktorn Cleansing Gel

Gambar: Kleveru.co.id

Saat menerima sabun cuci muka ini pertama kali, saya terkesan. Kemasannya lumayan besar dan isinya terasa padat, jadinya isinya lama habisnya. Tekstur sabunnya berbentuk gel dan bisa menciptakan busa walau enggak banyak.

Kandungan sea buckthron atau seaberry di sabun cuci muka ini diklaim dapat mencerahkan kulit tanpa membuat kulit kering. Nah, saya merasakan sekali klaim ini. Biasanya kulit saya yang kering pakai sabun cuci muka sebelumnya, sabun cuci muka ini enggak ada bikin kulit saya ketarik. Tapi kalau klaim bikin kulit cerah, rasanya engga ada dampak signifikan pada muka.

Sea Buckthorn Essence Toner

Gambar: Kleveru.co.id


Produk ini bisa sebagai toner untuk kulit berjerawat. Kandungan di dalamnya terdiri dari sea bucktorn, hyaluronic acid, niacinamide, licorice, witch hazel, dan lainnya. Sea bucktorn ini dibilang memiliki kandungan vitamin C 15 x lebih banyak dari jeruk.

Ini adalah salah satu produk dari Kleveru, yaitu perpaduan antara essence dan toner. Katanya dapat mengatasi jerawat, melembabkan kulit, menyembuhkan luka bakar, mencerahkan kulit, anti-aging, dan meregenerasi kulit.

Saya suka pakai toner karena bisa membantu produk selanjutnya untuk menyerap. Tapi sejujurnya, saya merasa perih saat pakai toner ini. Kalau sudah merasa perih, saya hentikan beberapa hari, dan saya pakai lagi. Saya juga merasa noda hitam di wajah juga tidak berkurang. Saya mending pakai Hada Labo Hyaluronic Acid deh yang rasanya lebih nyaman di wajah. Hal yang paling saya suka dari toner ini adalah wanginya.

Glass Skin Overnight Serum

Gambar: Kleveru.co.id

Saya tergoda sekali beli serum untuk kulit berjerawat ini karena banyak review-nya yang bagus-bagus. Mereka bilang jerawat mereka jadi hilang setelah pakai ini. Tapi, saya merasa jerawat di pipi dan dagu masih ada aja. Jerawat juga masih meradang. Huhu. Pori-pori juga masih terlihat besar.

Saya mengikuti petunjuk penggunakan exfoliating serum ini, yaitu digunakan setelah toner, dan didiamkan selama 10 menit. Nah, pernah udahnya saya layer dengan retinol. Tapi udahnya muka jadi terasa perih. Jadi penggunaan serum dan retinol diselang-seling.

Ceramide Calm Facial Oil

Gambar: Kleveru.co.id


Tentu saya saya membeli ini karena ulasan dan saran dari Kleveru untuk dipakai saat kulit sedang berjerawat. Oil ini memiliki kandungan jojoba oil, ceramide, dan green tea sebagai anti-acne dan menjaga skin barrier. Dibandingkan rosehip oil, tekstur oil-nya lebih tebal dan wanginya kayak minyak goreng. Hehe.

Saya pakai oil ini saat jerawat sedang gede-gede dan banyak. Hasilnya? Malah tambah parah kayaknya, jerawat jadi muncul di tempat lain. Huhu. Akhirnya saya stop dulu dan pakai pelembab biasa, tapi sekarang lanjut lagi karena merasa udah sayang aja beli tapi enggak diabisin. Intinya ya itu, enggak bikin jerawat berkurang juga.

Rosehip seed oil

Gambar: Kleveru.co.id

Sama seperti yang pernah saya review di postingan sebelumnya, saya paling suka dengan produk ini. Intinya oil ini bisa memudarkan noda hitam, menghilangkan bruntusan, dan melembabkan. Permasalahannya sekarang adalah, karena jerawatnya hilang dan muncul terus, bahkan muncul di tempat yang belum full recover sehingga noda hitamnya cukup besar, jadi noda hitamnya lebih susah hilang.

Kesimpulannya ...

Dari semua produk Kleveru, yang paling saya suka untuk kulit berjerawat adalah sabun cuci muka dan rosehip seed oil. Katanya, rosehip seed oil itu vitamin C versi gentle. Jadi, kalau kamu punya kulit sensitif, bisa coba rosehip seed oil. Sedangkan produk yang paling tidak akan dibeli lagi adalah toner dan ceramide oil-nya. 

Kamu pernah coba produk Kleveru? Produk apa yang jadi favoritmu?

Nia Janiar

Seorang penulis yang bekerja di agensi kreatif di Jakarta. Pernah bekerja sebagai jurnalis di salah satu media ternama di Indonesia. Percaya dengan tulisan sederhana namun bermakna. Tulisan dari hati akan sampai ke hati lagi. Di sela kesibukan menjalani passion menulis dan home maker, senang baca buku sastra Indonesia dan mengunjungi pameran seni. Senang berkenalan dengan pembaca.

Post a Comment

Komentar di blog ini akan dimoderasi agar penulis dapat notifikasi komentar terbaru.

Previous Post Next Post

Contact Form